Pasar Klepek

Klepek adalah saalah satu Desa dari 15 Desa di Kec. Sukosewu…..
hari ini (18/08/12) pasar klepek ramai lagi, sudah  hari yang lalu pasar ini sudah dipenuhi oleh orang-orang yang akan membeli berbagai bahan makanan, baju, sandal dan lain-lain, karena setiap orang yang akan ke pasar ini berbeda-beda. hanya ada yang jalan-jalan,  belanja dan hanya ada yang mengantar saja, semua membeli bahan-bahan untuk Hari Raya yang katanya beberapa orang tinggal hari ini sudah puasa terakhir.

tapi untuk Muhammadiyah memang hari ini terakhir puasa tapi entah untuk pemberintah apa besok sudah Hari Raya atau belum, karena pemerintah belum melihat (nginceng) Hilal, baru nanti sore pemerinah bisa melihat (ngiceng) hilal apa sudah waktunya Hari Raya Idul Fitri atau belum.

tak lepas dari Hari Raya Tersebut, para pedagang di pasar klepek kebanjiran Order, banyak orang yang membeli baju/kaos, celana dan sandal untuk Hari Raya esok hari, yang datang ke pasar ini (klepek) ada dari Klepek, Kalicilik, Semawot, Semenkidul, Sukosewu, Pancur Dll.

bukan hanya Pedagang tukang parkir juga mendapat keuntungan dari jaga perkir itu, dari pada hari-hari biasa, dan yang datang ke pasar ini tidak hanya jalan-jalan tapi juga membeli pakaian dan bahan-bahan yang diperlukan dalam hari esok (hari raya).  (dadik hermawan)

Leave a comment