Raimuna Daerah Jatim

Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang di Indonesia diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka. Raimuna diselenggarakan mulai dari tingkat Kwartir Ranting (kecamatan) hingga tingkat nasional.

Kata Raimuna berasal dari bahasa Ambai, Daerah Yapen TimurKabupaten Kepulauan YapenPapua. Kata Raimuna merupakan gabungan dua kata yaitu “Rai” dan “Muna”. “Rai” berarti sekelompok orang yang berkumpul untuk mencapai tujuan tertentu yang ditetapkan bersama. Sedangkan “Muna” adalah daya kekuatan jiwa seseorang yang berpengaruh baik dalam mencapai kesuksesan. Raimuna memiliki arti sekelompok orang yang hidup dalam suatu kekuatan dengan dijiwai oleh sesuatu daya kekuatan yang selalu memberi semangat tinggi dalam mencapai tujuan.

pada tahun 2009 Gerakan Pramuka Jawa Timur  mengadakan kegiatan Rimuan Daerah bertempat di Kab. tulungagung, dengan peserta kurang lebih 1000 orang penegak dan pandega. banyak kegiatan yang menarik pada saat kegiatan dan juga mendaparkan pengalaman dan teman-teman yang banyak.

Sebelum raimuna Daerah Kwartir Cabang Bojonegoro c.q. Dewan Kerja Cabang Bojonegoro juga akan ada Raimuan Cabang Bojonegoro tahun 2013 yang akan dilaksanakan bulan Oktober bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Berdasarkan Surat Edaran I Raimuna Daerah Jatim 2013 ini Gerakan pramuka Kwatir Daerah Jawa timur c.q Dewan Kerja Daerah Jawa Timur akan melaksanakan kegiatan Raimuna Daerah Jawa Timur tahun 2013,
1. Kegaitan raimuna Daerah Jatim 2013
Hari : Minggu – Sabtu
Tanggal : 15 – 21 Desember 2013
Tempat : Bumi Perkemahan Desa Lebakharjo Kecamatan Ampelgading – Malang.
2. Untuk kakak-kakak yang ada di gudep bisa mampersipakan diri masing-masing.
3. Info silahkan menghubungi kakak-kakak Dewan Kerja Cabang Bojonegoro.

Sekretaris DKC Dadik Hermawan, S.Pd

Leave a comment